Penyebab Munculnya Mata Panda dan Cara Menghilangkannya

Penyebab Munculnya Mata Panda dan Cara Menghilangkannya - Mata Panda adalah sesuatu yang sering mengganggu penampilan seseorang. Bagi beberapa orang, kondisi ini bisa menurunkan kepercayaan dirinya saat harus tampil di depan umum. Karena itu banyak yang mencoba cara menghilangkan panda mata.

Penyebab mata panda

Setelah mengetahui apa mata panda itu, mungkin Anda bertanya-tanya apa yang menyebabkan mata panda itu? Secara umum, mata panda terjadi sebagai akibat gaya hidup tidak sehat dan tidak teratur.

Penyebab Munculnya Mata Panda dan Cara Menghilangkannya


Penggunaan makeup yang berlebihan

Inilah penyebab paling umum yang dialami anak perempuan. Tapi sayangnya banyak cewek yang tidak mengetahuinya. Terlalu sering memakai riasan berat bisa menyebabkan terjadinya kantong di mata. Ini adalah hasil dari efek samping kosmetik yang Anda terapkan pada kulit wajah. Agar hal itu tidak terjadi, gunakan kosmetik secukupnya.Selain itu, cuci setiap wajah akan tidur dan tidur bangung. Hal ini untuk menghilangkan sisa-sisa kosmetik yang masih melekat pada kulit wajah.

Kurang tidur

Jika penggunaan riasan berlebihan dialami oleh banyak anak perempuan, maka kurang tidur dialami banyak pria. Orang yang memiliki sedikit waktu tidur atau begadang sudah memiliki potensi yang lebih tinggi untuk memiliki mata panda. Biasanya orang dewasa memiliki waktu untuk tidur antara 7 - 8 jam setiap hari. Jika kurang dari itu bisa menyebabkan timbulnya penyakit, salah satunya adalah terjadinya mata panda.

Paparan sinar matahari yang berlebihan

Bagi anda yang memiliki aktivitas tinggi dibawah sinar matahari, maka anda juga termasuk orang yang berpotensi untuk mendapatkan mata panda. Sinar matahari, terutama di atas jam 10 pagi, mengandung banyak sinar UV. Cahaya yang satu ini jika terlalu sering tentang tubuh manusia akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan, termasuk munculnya mata panda. Itu karena saat kulit terkena sinar matahari akan menghasilkan melanin dalam jumlah banyak sehingga bisa menggelapkan area sekitar mata. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan topi atau kacamata untuk melindungi mata Anda dari sinar UV ini.

Genetik

Mata Panda juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan atau genetik. Untuk itu, seseorang yang anggota keluarganya terpapar mata panda akan bisa menurunkannya ke keluarga lain. Tapi bukan berarti itu tidak bisa diatasi. Konsultasi dengan dokter merupakan solusi tepat untuk mencegahnya.

Tanda-tanda gejala suatu penyakit

Penyebab lain dari mata panda adalah karena penyakit pada Anda. Setidaknya ada dua jenis penyakit yang bisa diketahui dari kemunculan kantung mata, yaitu penyakit ginjal dan anemia.

Ada banyak penyebab kemunculan kantung mata bagi seseorang, mulai dari gaya hidup, penyakit, sampai keturunan. Semua itu bisa terjadi pada Anda. Untuk itu untuk mengetahui penyebab sebenarnya, Anda bisa berkonsultasi ke dokter. Jika itu adalah akibat dari gejala penyakit maka dokter akan segera menanganinya.

Cara Menghilangkan Mata Panda

1. Menggunakan es batu

Ini adalah cara termudah dan termurah untuk mengatasi mata panda. Cara menggunakannya adalah es batu yang hancur seukuran bola pimpong. Bungkus es batu dengan kain lembut bersih lalu celupkan ke dalam air dingin dan bersih juga. Diamkan sejenak agar dingin yang ada di es batu bisa menyebar ke seluruh kain. Gosok perlahan seluruh kantong mata sampai Anda benar-benar rileks. Anda bisa melakukan ini secara rutin sampai mata panda Anda benar-benar hilang.

2. Lemon

Cara menggunakannya adalah dengan mengambil lemon segar lalu dipecah menjadi beberapa bagian. Ambil air lalu masukan ke dalam wadah. Kemudian, celupkan kapas ke dalam jus lemon dan oleskan pada area di sekitar mata panda Anda. Diamkan selama 10 menit agar air lemon bekerja di atas mata panda Anda. Lakukan begini setiap pagi selama 2/3 minggu agar tas di bawah matamu hilang.

3. Mentimun buah

Selain rasanya yang segar saat dijadikan sayuran segar, satu buah ini juga memiliki khasiat untuk menghilangkan mata panda. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil sepotong buah ketimun dan memotongnya kecil. Tempelkan irisan mentimun ke seluruh bagian mata panda Anda. Setelah itu, biarkan mentimun menempel ke mata Anda selama 15 menit.

4. Bekas kantong teh

Banyak orang mengabaikan kantong teh ini dan membuangnya. Ternyata bekas teh dalam kantong teh ini bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Cara menggunakannya adalah sekantong kantong teh yang masih bersih dan gunakan tas ini untuk kompres sekitar area mata panda Anda. Lakukan ini selama 15 menit sampai kantung di bawah mata Anda terlihat samar.

Demikianlah artikel mengenai Penyebab Munculnya Mata Panda dan Cara Menghilangkannya, semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Penyebab Munculnya Mata Panda dan Cara Menghilangkannya"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)