Inilah Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

Inilah Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami  - Secara umum, penyebab kerutan di bawah mata adalah karena faktor usia. Seseorang yang berusia 30 tahun atau lebih cenderung keriput, terutama bagi mereka yang tidak rajin merawat wajahnya. Penyebab lainnya adalah hilangnya elastisitas kulit wajah. Hal ini pada gilirannya berdampak pada pengeringan dan pengelupasan kulit luar sehingga kulit akan kehilangan kelembabannya. Dan dampak yang Anda sudah tahu akan muncul keriput di bawah mata.cara menghilangkan keriput di bawah mata.

Inilah Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami


Hilangkan kerutan di bawah mata dengan Cara Alami

1. Menggunakan minyak zaitun

Khasiat minyak zaitun sudah dikenal sejak jaman purbakala.Masyarakat di berbagai belahan dunia, terutama di kawasan Timur Tengah telah lama menggunakan minyak ini sebagai minyak kesehatan. Itu karena minyak zaitun terbukti mampu mengobati berbagai penyakit, baik penyakit internal maupun eksternal.

Cara pemakaiannya sebelum tidur oleskan minyak zaitun ke kerutan yang ada di bawah mata Anda. Lakukan pemijatan dengan lembut dan perlahan untuk mendapatkan hasil maksimal. Setelah itu bersihkan wajah anda saat bangun tidur. Lakukan ini setiap hari sampai keriput di bawah matamu hilang. Yang harus Anda perhatikan adalah cara ini bekerja hanya jika minyak yang Anda gunakan adalah minyak zaitun yang sesungguhnya. Jadi, bersihkan dengan air dingin. Lakukan dengan cara ini sekali saja sampai kerutan mengatakan dari wajah Anda.

2. Ekstrak biji anggur

Ekstrak biji anggur atau yang juga disebut minyak biji anggur adalah minyak yang diambil dari biji anggur. Penggunaan minyak saat ini sedang tren di kalangan wanita sebagai keriput kulit. Anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan keriput di bawah mata.

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak biji anggur ke kelopak mata dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, cuci dengan air sampai semua jenazahnya hilang. Anda bisa melakukan ini setiap hari sampai keriput hilang dari kelopak mata Anda.

3. Nanas

Tidak hanya memiliki rasa segar, ternyata nanas juga memiliki khasiat untuk menghilangkan keriput di bawah mata. Itu karena di dalam nenas mengandung asam yang disebut alpha-hyroxy acid. Asam ini berguna untuk mengurangi keriput pada kulit, termasuk keriput di bawah mata. Cara membuatnya cukup mudah. Jus sepotong nanas untuk membentuk seperti pasta atau krim. Oleskan pasta atau krim pada kerutan. Jangan segera dibersihkan, tapi tunggu 10 - 15 menit agar nanas bekerja untuk menghilangkan keriput.

4. Lemon

Khasiat lemon untuk kesehatan tidak diragukan lagi. Bukan hanya untuk kesehatan organ dalam saja tapi juga lemon baik digunakan untuk menjaga kesehatan organ luar. Salah satu khasiat yang bisa kita ambil dari lemon ini adalah menghilangkan keriput di bawah mata. Buah ini mampu mengatasi keriput di bawah mata karena mengandung vitamin C dalam jumlah banyak. Sementara kita tahu bahwa vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh.

Bagi Anda yang ingin menggunakan buah ini untuk menghilangkan keriput di bawah mata, Anda bisa menyiapkan 1 lemon segar lalu cuci. Potong buah menjadi 4 atau 8 bagian. Kemudian, campurkan lemon sampai membentuk pasta atau krim. Setelah itu, oleskan jus lemon pada kelopak mata yang keriput secara merata. Lakukan begini 2 kali setiap hari, yaitu pada malam hari sebelum tidur dan pagi tak lama setelah bangun tidur.

5. Gunakan air mawar

Cara membuat ramuan ini adalah menyiapkan 1 sendok makan air mawar, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan minyak kelapa, dan 2 kapsul vitamin E jika ada. Selanjutnya, campurkan semua bahan hingga merata, serta dengan kapsul vitamin E yang harus dikeluarkan isinya kemudian dicampur dengan bahan lainnya.

Setelah itu, celupkan kapas ke air mawar dan bersihkan kelopak mata yang berjejer. Lakukan perlahan agar tidak menimbulkan goresan pada kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini 2 kali setiap hari, yaitu sebelum tidur dan tak lama setelah bangun tidur.

6. Alpukat

Keriput di bawah mata adalah sesuatu yang menakutkan bagi sebagian orang, terutama bagi wanita. Adanya keriput ini akan sangat mengganggu karena bisa mengurangi rasa percaya diri. Anda akan kehilangan kepercayaan diri dalam memandang seseorang, terutama seseorang yang sangat istimewa bagi Anda. Itulah sebabnya banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi keriput di bawah mata ini.

Demikianlah artikel mengenai Inilah Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami, semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Inilah Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)