Cara Mengecilkan Pinggang yang Lebar dan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami

Cara Mengecilkan Pinggang yang Lebar dan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami - Ukuran pinggang yang besar bisa terjadi pada siapa saja. Tidak masalah bagi pria dan wanita, remaja dan orang dewasa, bahkan orang tua pun bisa memiliki pinggang dengan ukuran besar. Dan ternyata lingkar pinggang yang besar itu menjadi masalah bagi sebagian orang. Terutama para wanita, pinggang dengan ukuran besar bisa menurunkan kepercayaan dirinya. Itu karena seseorang yang memiliki besar tidak bisa bebas memakai berbagai busana yang dimilikinya sehingga ragam penampilannya akan terbatas. Itulah mengapa banyak orang mencoba yang terbaik untuk mengecilkan lingkar pinggang mereka.

Cara Mengecilkan Pinggang yang Lebar dan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami


Penyebab ukuran pinggang terus bertambah

Secara umum, penyebab ukuran pinggang terus bertambah adalah faktor obesitas. Dan pembicaraan tentang obesitas tidak terlepas dari masalah timbunan lemak di tubuh, terutama pada bagian yang kerap menjadi konsentrasi gemuk seperti lengan, perut, pantat, paha, dan sebagainya. Karena itu, penambahan berat badan biasanya akan disertai dengan kenaikan ukuran piringan. Selain faktor tersebut, ada sejumlah faktor lain yang membuat ukuran pinggang seseorang menjadi besar, bahkan lebih besar, yaitu:

1. Genetik

Penyebab pertama orang dengan lingkar pinggang besar adalah karena faktor genetik atau keturunan. Dari berbagai hasil penelitian dikatakan bahwa gen tersebut akan mengendalikan berapa lama seseorang akan merasa kenyang dan lapar. Gen ini juga akan diteruskan ke anaknya. Dan dampaknya adalah semakin sering ia makan.

2. Duduk

Tempat duduk yang nyaman akan membuat seseorang berlama-lama di atasnya. Hal ini membuat malas bergerak. Untuk itu, Anda bisa mengganti tempat duduk santai Anda dengan kursi yang tidak membuat Anda berlama-lama di atasnya.

3. Lingkungan Hidup

Kondisi yang membingungkan, seperti kebersihan dan orang disekitarnya, bisa berpengaruh pada ukuran lingkar pinggang seseorang. Jika orang di sekitar Anda memiliki piring berukuran besar, maka kecil kemungkinannya bagi Anda untuk menurunkan lingkar pinggang. Itu karena Anda akan merasa nyaman dan tidak menjadi resah memiliki lingkar pinggang yang besar. Anda akan merasa bahwa tidak ada masalah bagi mereka yang memiliki lingkar pinggang yang besar, maka Anda juga tidak memiliki keinginan untuk mengecilkan ukuran pinggangnya.

Cara mengecilkan pinggang

Bagi Anda yang memiliki lingkar pinggang yang besar dan ingin mengecilkan ukuran pinggangnya, berikut adalah berbagai cara untuk mengecilkan piringan yang bisa Anda lakukan.

1. Olahraga

Seperti disebutkan sebelumnya, penyebab utama peningkatan ukuran pinggang adalah hasil akumulasi lemak di daerah perut dan sekitarnya, termasuk pinggang. Karena itu, untuk menghilangkan lemak ini, harus dilakukan proses pembakaran lemak. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membakar lemak, salah satunya adalah berolahraga secara teratur.

Lakukan olahraga sekitar 10 - 15 menit setiap hari, dan jangan terlalu berlebihan. Hal ini karena olahraga berlebihan akan menyebabkan proses pembakaran lemak dalam tubuh akan berlebih juga. Menurut para ahli, kita hanya bisa membakar 1 kg lemak per minggu dan jika melebihi batas maka akan membuat tubuh lemah dan berbagai dampak kesehatan lainnya.

2. Diet sehat

Penting bagi kita untuk memiliki makanan yang sehat. Tidak hanya membuat hidup lebih baik, diet sehat juga akan membuat ukuran pinggang lebih kecil. Buah dan sayuran berserat tinggi seperti rasberi, stroberi, apel, pir, seledri, kacang-kacangan, dan sebagainya harus disertakan dalam daftar makanan sehari-hari. Selain menambah serat, kita juga harus mengurangi konsumsi makanan berlemak.

Lemak adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh namun jumlah makanan yang tinggi lemak membuat kita berlebihan dalam mengkonsumsi zat yang satu ini sehingga terjadi akumulasi lemak di tubuh. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan, dari obesitas, peningkatan ukuran pinggang, hingga serangan berbagai penyakit.

3. Membuat gerakan kontraksi otot pinggang

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pinggang adalah melakukan gerakan kontraksi pada otot pinggang. Cara melakukannya sangat mudah. Berdiri tegak dengan kedua kaki agak terbuka. Lalu tekuk lutut seperti seseorang yang ingin berjongkok. Setelah itu, pegang dan putar bodi ke kanan dan ke kiri. Ulangi gerakan 12 kali setiap hari. Gerakan ini diyakini bisa membuat otot di daerah sekitar pinggang berkontraksi sehingga jika dipelihara akan membuat pinggang menjadi kecil.

4. Melatih otot dasar panggul

Otot di daerah pinggang akan selalu dikaitkan dengan otot di sekitar panggul. Untuk itu, latihan otot panggul juga bisa digunakan sebagai cara untuk mengecilkan ukuran pinggang. Cara melakukannya sangat mudah. Anda hanya berbaring pada posisi yang nyaman dan tekuk lutut Anda untuk membentuk sudut 90 derajat. Setelah itu, angkat panggul Anda setinggi antara 15 - 60 detik lalu turunkan kembali. Lakukan gerakan ini 50 kali setiap hari untuk mendapatkan pinggang ramping.

5. Kurangi ngemil

Ngemil adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Biasanya selain ngemil juga diikuti dengan mengkonsumsi minuman bergula. Inilah yang menyebabkan kenaikan berat badan. Hasilnya menunjukkan bahwa mengkonsumsi paket makanan ringan seperti keripik dan lainnya memiliki kandungan lemak lebih banyak dibanding sepiring nasi. Apa lagi yang masih ditambah dengan minuman manis yang pastinya mengandung banyak glukosa. Kondisi ini akan semakin parah jika aktivitasnya dilakukan pada malam hari karena tubuh tidak lagi banyak bergerak sedangkan jumlah lemak yang masuk cukup banyak.

6. Kurangi konsumsi fast food

Pada dasarnya makanan cepat saji ini tidak baik untuk kesehatan tubuh. Makanan seperti ini memiliki kadar lemak tinggi dan kadar serat rendah sehingga sulit bagi tubuh untuk mencernanya. Untuk itu, sebaiknya hindari makanan siap saji seperti mi instan, pizza, dan ssebagainya lainnya.

7. Mereproduksi air

Begitu banyak manfaat air bagi kesehatan, salah satunya adalah dengan menjaga berat badan. Dengan konsumsi air antara 8-10 gelas per hari maka akan memperlancar sistem metabolisme sehingga lemak yang terkubur di dalam tubuh secara rutin akan dikeluarkan.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengecilkan Pinggang yang Lebar dan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengecilkan Pinggang yang Lebar dan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)