Cara Mengecilka Pipi Tembem atau Chubby Dengan Cepat Secara Alami Agar Terlihat Tirus

Cara Mengecilka Pipi Tembem atau Chubby Dengan Cepat Secara Alami Agar Terlihat Tirus - Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang membuat pipi menjadi rapuh. Secara umum, pipi pipih dipengaruhi oleh gaya hidup tidak teratur. Kondisi ini jika berlangsung lama akan mempengaruhi ukuran pipi yang sedikit membesar atau disebut pipi gemuk. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai penyebab pipi gemuk:

1. Makanan tidak sehat

Penyebab pertama pipi adalah pipi terlalu sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Intinya makanan tidak sehat di sini adalah konsumsi makanan cepat saji yang berlebihan. Jenis makanan lain yang bisa membuat pipi gemuk adalah makan terlalu banyak makanan berlemak.

2. Pola tidur

Pola tidur yang tidak seimbang bisa menjadi salah satu penyebab pipi gemuk. Seseorang yang kurang tidur atau tidurnya yang berlebihan akan membuat pipinya menjadi rapuh.

Cara Mengecilka Pipi Tembem atau Chubby Dengan Cepat Secara Alami Agar Terlihat Tirus


3. Rokok dan minuman beralkohol

Sudah menjadi rahasia umum bahwa rokok dan minuman beralkohol memiliki begitu banyak dampak negatif pada kesehatan. Selain itu, ternyata juga salah satu penyebab pipi menjadi rapuh. Itu sebabnya hindari rokok dan minuman beralkohol agar pipi Anda tidak menjadi keras kepala.

4. Kurang konsumsi air

Penyebab berikutnya dari seseorang dengan pipi pipih adalah karena kurangnya konsumsi air. Ini karena lemak yang menumpuk di pipi harus dilepas dengan air ini. Namun dengan minimnya konsumsi air, tubuh tidak bisa melakukan pembersihan lemak maksimal.

Cara mengecilkan pipi pipih dengan benar

Bagi Anda yang memiliki pipi gemuk, beberapa cara di bawah ini bisa dilakukan untuk mengecilkannya:

1. Mengunyah permen karet

Cara pertama mengecilkan pipi adalah mengunyah permen karet. Gerakan saat mengunyah permen karet seperti gerakan gym wajah. Inilah yang membuat pipi gemuk menjadi kecil lagi. Selain itu, mengunyah permen karet juga dipercaya bisa membersihkan gigi dan menenangkan saraf. Tapi yang harus anda ingat adalah mengkonsumsi terlalu banyak permen yang satu ini juga akan menyebabkan gigi menjadi rusak. Untuk itu, konsumsi permen karet secukupnya.

2. Senam huruf X O

Apa artinya? Ini cara yang sangat mudah. Anda tidak perlu repot mencari sesuatu untuk membuat pipi Anda menjadi kecil lagi. Cukup dengan mengucapkan huruf X dan O atau juga disebut senam X-O berulang kali, maka pipi gemuk Anda akan segera kecil lagi. Huruf X dan O adalah dua huruf yang jika diucapkan akan membuat gerakan terbuka tertutup. Gerakan ini justru membuat pipi menjadi kecil.

3. Buka mulut

Cara berikutnya untuk mengecilkan pipi adalah dengan membuka mulut lebar. Buka mulut lebar sampai rahang terasa sakit. Lakukan ini 3 kali sehari sampai pipi Anda menjadi kecil lagi.

4. Gerakan menarik pipi

Cara ini bisa dilakukan dengan membuat gerakan seperti mengisap pipi. Caranya, sedotlah pipimu dalam dan pegang sebentar dan lepaskan lagi. Lakukan gerakan ini kapanpun ada waktu luang sampai pipi gemuk Anda mengecil kembali.

5. Tidur yang cukup

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu penyebab pipi gemuk adalah karena pola tidur yang tidak teratur. Hal itu bisa menyebabkan stres dan berbagai penyakit. Untuk itu, tidurlah dengan waktu yang seimbang, yaitu antara 6 - 8 jam per hari. Jangan kekurangan dan tidak terlalu lama.

6. Diet

Tak bisa dipungkiri salah satu penyebab pipi gemuk adalah karena kelebihan berat badan atau obesitas. Ukuran tubuh yang besar secara otomatis membuat pipi menjadi besar. Untuk itu, solusi yang bisa dilakukan adalah mengurangi konsumsi karbohidrat atau diet. Anda bisa mengurangi makanan tinggi karbohidrat dan meningkatkan konsumsi makanan tinggi serat, protein, mineral, dan kalsium. Dengan mengurangi konsumsi makanan tinggi karbohidrat yang mengonsumsinya bisa mengurangi berat badan, dan secara otomatis pipi menjadi kecil kembali.

7. Konsumsi makanan kalsium

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pipi adalah dengan berkemium berkalsium. Selain memperkuat tulang, makanan kalsium juga bergizi untuk mengurangi kadar air dalam tubuh, termasuk kandungan air yang ada di pipi sehingga pipinya akan kembali lebih kecil.

8. Senyum ramah

Jika Anda ingin membuat pipi Anda menjadi kecil lagi, maka salah satu cara adalah menjadi senyum murahan. Inilah arti senyum murahan akan berujung awet muda. Dengan seringnya senyuman maka secara otomatis akan membuat otot-otot mulut dan rahang akan bergerak naik turun. Inilah yang membuat pipi gemuk menjadi lebih kecil lagi.

9. Kurangi konsumsi gula dan garam

Makanan dengan kadar gula dan garam yang tinggi ternyata menjadi salah satu penyebab akumulasi lemak, salah satunya adalah lemak pada pipi yang membuatnya menjadi tembaga. Untuk alasan ini, mengurangi makanan dengan kandungan garam dan gula tinggi bisa membuat pipi menjadi kecil.

10. Pemperbanyak buah dan sayuran

Bagi Anda yang ingin mengecilkan pipi, Anda bisa meningkatkan konsumsi sayur dan buah. Di dalam sayuran dan buah-buahan mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, termasuk serat, protein, vitamin, dan berbagai zat lain yang dibutuhkan tubuh. Dengan memenuhi kebutuhan buah dan sayur, maka akan membuat sel-sel di dalam pipi berkembang dengan baik.

11. Yoga

Banyak orang yang menggunakan terapi ini untuk kesehatan, salah satunya adalah menjadikan yoga sebagai terapi diet yang sehat. Dengan menjalankan yoga maka secara otomatis tubuh menjadi langsing lagi. Hal ini akan berdampak pada menyusutnya pipi gemuk.

12. Olahraga

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pipi adalah berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga, tubuh akan membakar banyak kalori. Ini otomatis akan membuat postur tubuh menjadi proporsional, termasuk pipi yang sudah rapuh kecil lagi.

Demikianlah Cara Mengecilka Pipi Tembem atau Chubby Dengan Cepat Secara Alami Agar Terlihat Tirus, semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Cara Mengecilka Pipi Tembem atau Chubby Dengan Cepat Secara Alami Agar Terlihat Tirus"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)