Cara Meluruskan Rambut Ikal Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen Tanpa Rebonding

Cara Meluruskan Rambut Ikal Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen Tanpa Rebonding - Pada dasarnya rambut keriting adalah jenis rambut yang indah dan banyak diimpikan oleh semua orang, terutama bagi wanita. Hanya saja sulit untuk mengatur jenis rambut yang satu ini membuat beberapa orang ingin meluruskan rambut keriting, apalagi kalau rambut hari buruk itu membuat beberapa orang menyerah berpakaian rambutnya.

Bagaimana cara meluruskan rambut ikal secara alami?

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting dan berniat meluruskannya, Anda bisa menggunakan tips berikut ini:

Cara Meluruskan Rambut Ikal Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen Tanpa Rebonding


Santan kelapa

Tak hanya untuk membuat makanan saja, santan juga bisa digunakan untuk meluruskan rambut keriting. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan 1 cangkir santan kemudian dicampur dengan setengah air jeruk nipis. Setelah itu, masukkan bahan bakarnya ke dalam kulkas selama 1 jam. Gunakan ramuan ini untuk mengoleskan seluruh bagian rambut Anda. Untuk mempercepat proses penyerapan nutrisi, bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 30-50 menit. Setelah itu bersihkan rambut dengan air dan sampo.

Susu

Susu adalah cairan yang kaya nutrisi. Tidak hanya bagus untuk tubuh, tapi nutrisi yang terkandung di dalamnya juga bisa membuat rambut lurus alami. Cara menggunakannya mengeringkan rambut dan menyemprotkan susu ke seluruh permukaan rambut. Diamkan selama 10 - 20 menit agar susu meluruskan rambut Anda. Setelah itu bersihkan rambut dengan air.

Pasta

Selain susu, kita juga bisa menggunakan pasta sebagai cara meluruskan rambut keriting. Bahan seperti susu, madu, dan pisang merupakan bahan yang sangat baik untuk menyehatkan rambut. Cara membuatnya terlalu mudah. Ambil secangkir susu dicampur dengan sedikit madu dan pisang. Aduk untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini ke seluruh rambut hingga merata. Untuk mendapatkan hasil maksimal, tinggalkan dulu selama 1 jam atau sampai pasta mengering dengan sendirinya lalu bilas dengan sampo. Dengan melakukannya secara teratur, rambut lurus akan Anda dapatkan.

Minyak zaitun

Di dalam minyak zaitun mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Untuk itu tak heran jika minyak ini bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Selain itu, minyak zaitun bisa digunakan untuk meluruskan rambut keriting. Caranya, siapkan 2 butir telur lalu kocok hingga antara kuning dan putih dicampur merata. Setelah itu, campurkan minyak zaitun dalam jumlah cukup sampai telurnya berminyak. Oleskan ramuan ini ke seluruh bagian rambut sampai semua bagian tertutup. Diamkan selama 45 menit lalu bersihkan dengan air dan sampo. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan metode ini 2 - 3 kali seminggu sampai Anda mendapatkan rambut lurus yang diinginkan.

Minyak jarak

Bahan lain yang bisa digunakan untuk meluruskan ikal adalah minyak jarak. Minyak jarak atau kastor ternyata memiliki kandungan baik untuk kesehatan rambut. Cara penggunaannya sangat mudah. Panaskan minyak jarak selama beberapa saat. Setelah itu, oleskan minyak ini ke permukaan kulit kepala Anda. Bungkus rambut dengan handuk hangat (sebelumnya direndam dalam air panas) selama 30 menit. Dan jika seluruh proses yang telah Anda lakukan, bilas rambut dengan air bersih dan sampo.

Minyak kedelai

Di dalam minyak kedelai mengandung O-Mega 3 yang bisa menyehatkan rambut. Cara menggunakannya mencampur 1 sdm minyak kedelai dengan 2 sendok makan minyak jarak. Gunakan campuran ini untuk dioleskan ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 20 menit untuk mendapatkan hasil maksimal.

Minyak almond

Jenis minyak lain yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut adalah minyak almond. Fungsi minyak ini seperti kondisioner. Namun kelebihannya adalah minyak almond adalah bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping. Cara menggunakannya Anda cukup mengoleskan minyak almond ini setelah mandi. Lalu diamkan sampai rambut kering dengan sendirinya.

Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya sebagai jeli untuk membuat rambut cantik tidak diragukan lagi. Gel ini sudah lama digunakan masyarakat untuk mengatasi kerusakan rambut. Bagi Anda yang ingin membuat lidah buaya untuk meluruskan rambut keriting, siapkan setengah gelas gel aloe vera lalu campurkan dengan minyak esensial hangat. Aduk antara sampai minyak dan gel dicampur dengan baik. Setelah itu, oleskan masker ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 45 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Masker pisang dan pepaya

Tidak hanya rasanya enak, kedua jugga ini bisa digunakan untuk membuat ikal menjadi lurus. Cara menggunakannya adalah dengan membuat pasta yang terdiri dari pisang, pepaya, dan madu. Campur pisang dan pepaya dengan perbandingan yang sama. Setelah itu, tambahkan sedikit madu lalu aduk lagi sampai rata. Gunakan pasta ini untuk menghalau seluruh bagian rambut.

Demikianlah artikel mengenai Cara Meluruskan Rambut Ikal Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen Tanpa Rebonding, semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Cara Meluruskan Rambut Ikal Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen Tanpa Rebonding"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)